Coretan Hatii.. *Tssaahhh..


Uwa nii, ada2 aja..!!! masa saya dicomblangin sama anak temen beliau..!! khan maluuu..!!!!! >.<

saya khan ga biasa githu lohh... mo nolak ga enak juga.. kata uwa, orang cuman mo kenalan aja, belm tentu juga orangnya mauu.. hikss.. jadi ga berani nolak lagi dh.. waktu ngadu ma emak, bukannya dibelain malah dibilangin, "gpp, hitung2 nambah teman..".. trus  saya tanya, "trus nanti mo ngomongin apa?",  "ya biasa aja, kaya sama temen2 biasanya.."
hikss... mana bisa githu.. khan bedaa, mommyy...

saya emank ga biasa telpon2an ma cowo.. apalagi klo yang diomongin ga penting.. malesss... klo sama temen yang emank uda dikenal sih biasa aja, tapi klo sama orang yang ga  akrab saya kurang bisa berkominikasi.. ntar khan malah jadi canggung.. sama cwo yang udah kenal pun klo nelponnya cuman buat nanya2 hal yang ga penting saya suka males.. jaga hati jar aa gym.. haha.. :)

Bukannya sombong.. saya hanya berusaha menjaga hati.. slama saya merasa saya belum siap menikah, buat apa berhubungan secara intens dgn lawan jenis.. trus, ntar apa bedanya donk sama pacaran..?? walopun ga ketemu secara langsung, cuman telpon2an doank, khan juga bisa mengotori hati.. apalagi saya tipe orang yang cepat sekali tertarik dengan orang lain, Jadi saya lebih suka menutup hati dari awal.. Dewi, teman kecil tersayang, dulu pernah bilang, "kamu ni yunn, gimana bisa deket sama cowo, jadi orang tertutup betul, nanti klo kmu mo nikah gimana nyarinya, langsung turun dari langit..??".. haha.. kira2 begitulah dulu wejangan mbah dewi.. yahh untuk sebagian orang mungkin "ga pacaran" itu aneh.. alasan mereka, klo nikah mah mesti kenal luar dalam, ga bisa asal nikah doank, ntar klo ternyata ga cocok gimana..??



Nah lho, khan dalam islam ada yang namanya Ta'aruf.. klo emank kedua belah pihak sudah sama2 merasa siap untuk menikah, ada masa perkenalannya, masa inilah yang disebut ta'aruf.. ga perlu lama2, 1 ato 2 bulan cukup.. beda dengan pacaran yang kemana2 slalu berdua untuk lebih mengenal satu sama lain, islam punya cara sendiri bagi calon2 mempelai ini.. waktu ta'aruf kita tetap ga boleh berdua2an, kalopun ingin berbicara secara langsung harus ada orang ketiga yang merupakan mahramnya.. dalam ta'aruf lah kita bisa bertanya apapun yang ingin kita ketahui tentang si dia, tidak hanya langsung pada orangnya, tapi bisa juga lewat orang2 terdekatnya..
klo dalam pacaran orang2 cenderung berlomba2 menunjukkan kelebihan dan sisi sempurnanya, dalam ta'aruf justru kelemahan/kebiasaan buruknya ikut diungkapkan.. walopun ini bukan sesuatu yang wajib diungkapkan, tapi menurut saya, dgn mengungkapkan kebiasaan2 buruk kita, setidaknya si calon betul2 tau seseorang seperti apa yang akan hidup bersamanya kelak.. klo bisa diterima ya dilanjutkan, klo tidak mungkin si dia perlu berpikir ulang.. bukankah lebih baik dihentikan di awal, dripada pas uda nikah ternyata ada sesuatu yang tidak bisa dia terima dan akhirnya malah berakhir dengan perceraian.. Naudzubillah mindzalik..

"katakanlah (wahai Muhammad) kepada laki-laki yang beriman: 'Hendaklah mereka menahan sebagian pandangan mata mereka dan memelihara kemaluan mereka,yang demikian itu lebih suci bagi mereka. sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat'. Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: 'Hendaklah mereka menahan sebagian pandangan mata mereka dan memelihara kemaluan mereka..." (Q.S. An-Nur: 30-31)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar